Trik Agar Buah Hati Gemar Makan Sayur

Trik Agar Buah Hati Gemar Makan Sayur
Tidak semua anak-anak menyukai rasa sayuran. Bila sudah begini, tentu giliran Ibu yang harus pandai menyiasatinya dengan beberapa trik berikut ini.Tidak semua anak-anak menyukai rasa sayuran. Bila sudah begini, tentu giliran Ibu yang harus pandai menyiasatinya dengan beberapa trik berikut ini.
Vitamin, mineral dan serat juga sangat dibutuhkan oleh sang buat hati. Kandungan vitamin, mineral dan serat bisa diperoleh dengan mengonsumsi aneka jenis sayuran. Sayangnya, tidak semua anak-anak menyukai rasa sayuran, karena sering dianggap kurang lezat. Bila sudah begini, tentu giliran Ibu yang harus pandai menyiasatinya dengan beberapa trik di bawah ini.




Buatkan Menu Makanan yang Enak dan Menarik


Mulai sekarang, Ibu tentu harus menanamkan kebiasaan pada si Kecil bahwa sayuran juga bisa diolah menjadi menu makanan yang enak dan menarik. Mulailah membuat aneka hidangan berbahan sayuran dengan tampilan yang menarik dan rasa yang menggugah selera. Ibu bisa memulainya dengan membuat resep masakan ala Blue Band seperti Nasi Goreng Beruang Tidur atau Sandwich Mister Kelinci. Di resep-resep tersebut, Ibu tentu dapat menambahkan Blue Band Serbaguna agar sajian untuk si Kecil menjadi lebih bergizi dan buah hati Ibu semakin berselera saat menikmatinya.


Jangan Paksa Si Kecil Untuk Menghabiskannya Ya, Bu!
Banyak ibu yang memaksa buah hatinya untuk menghabiskan menu makanan berbahan sayuran yang sudah disajikan. Meskipun tujuannya baik, namun hal ini justru bisa menimbulkan rasa takut pada anak ketika menyantap beragam resep masakan yang menggunakan sayuran sebagai bahan dasar. Ibu bisa membujuk sang buah hati perlahan-lahan untuk mencicipinya terlebih dahulu. Bila buah hati Ibu kurang menyukai menu makanan yang disajikan, berikan pengertian padanya bahwa sayuran adalah sumber vitamin yang baik untuk pertumbuhan. Di lain kesempatan, Ibu bisa mencoba membuatkan menu makanan berbahan dasar sayur yang lebih bervariasi dan tampak lezat.


Berikan Reward untuk Sang Anak
Ketika si Kecil sudah menghabiskan menu makanan berbahan sayur, ada baiknya jika Ibu memberikannya reward berupa pujian atau hadiah yang bermanfaat. Dengan demikian, sang anak akan jadi lebih termotivasi untuk mengonsumsi aneka makanan bergizi. Sebagai bentuk edukasi yang fun, Ibu juga bisa memberikan ensiklopedia atau buku cerita yang mengajarkan buah hati Ibu tentang betapa pentingnya konsumsi sayuran bagi tubuh.


Semoga informasi di atas menambah wawasan Ibu seputar menu makanan berbahan dasar sayur untuk anak-anak, ya! Gunakan berbagai sayuran dan Blue Band Serbaguna untuk menghasikan resep masakan yang lebih variatif, lezat,bergizi, dan disukai buah hati Ibu.




Sources:
education.com/magazine/article/get-kids-love-vegetables/
summertomato.com/11-proven-ways-to-get-kids-to-eat-more-vegetables/
blueband.co.id/recipes/sandwich-mister-kelinci/
blueband.co.id/recipes/nasi-goreng-beruang-tidur/

Access time: 20 November 2014

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Memanggang Kue dengan Oven Listrik

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Memanggang Kue dengan Oven Listrik

Jangan panik dulu bila Anda belum terlalu menguasai teknik penggunaan oven listrik. Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal penting ini saat memanggang kue dengan oven listrik berikut ini.
Ide Terbaik Sarapan Sehat Untuk Anak

Ide Terbaik Sarapan Sehat Untuk Anak

Menu sarapan sehat perlu diberikan berbagai variasi. Simak ide-ide terbaik sarapan sehat berikut ini dan mari membuat sarapan pagi untuk buah hati Ibu.
Nikmatnya Salmon Panggang untuk Buka Puasa

Nikmatnya Salmon Panggang untuk Buka Puasa

Membuat masakan untuk anak di bulan Ramadan tetap perlu memperhatikan kandungan gizinya. Kreasi hidangan Blue Band dan ikan salmon bisa jadi salah satu menu praktis untuk berbuka.
Tips Seputar Cara Membuat Sup Lezat nan Bergizi

Tips Seputar Cara Membuat Sup Lezat nan Bergizi

Tips dari Blue Band kali ini akan menginspirasi Ibu tentang cara membuat sup yang bergizi, lezat dan disukai seluruh anggota keluarga. Yuk, langsung saja simak tipsnya!
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset