Vitamin Dari Brokoli Yang Penuh Nutrisi

Vitamin Dari Brokoli Yang Penuh Nutrisi
Lantas, seperti apa sih kandungan omega 3 dan jenis nutrisi lainnya pada brokoli? Pelajari semua vitamin dari brokoli melalui artikel berikut ini.
Jenis sayur yang masih memiliki kerabat dengan kembang kol ini memang istimewa. Warna hijau pekatnya membuat kreasi masakan tidak cuma sehat, tetapi juga menarik. Lantas, seperti apa sih kandungan omega 3 dan jenis nutrisi lainnya pada brokoli?

Sehat Bersama Omega 3 Dalam Brokoli
Brokoli memang tidak memiliki kandungan omega 3 sebanyak ikan laut. Namun, secangkir sajian brokoli yang sudah dimasak seberat 156 gram mampu membantu memenuhi 8% kebutuhan omega 3 dalam sehari lho, Bu.

Omega 3 tidak hanya bisa membantu orang dewasa untuk meminimalkan risiko penyakit jantung. Karena ternyata nutrisi yang satu ini juga dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan anak. Jika si kecil mendapatkan asupan nutrisi omega 3 dalam jumlah yang cukup, sudah pasti Ibu menjadi tidak khawatir dengan aktivitas anak yang padat.

Vitamin C dan Vitamin K untuk Daya Tahan Tubuh
Tubuh buah hati Ibu juga senantiasa membutuhkan asupan vitamin C dan vitamin K. Maka, ini saat yang tepat untuk mengkreasikan brokoli dengan produk Blue Band Indonesia. Perpaduan margarin Blue Band Serbaguna dan brokoli akan menghasilkan hidangan lezat kaya gizi.

Margarin Blue Band Serbaguna memiliki kandungan omega 3 dan 6, vitamin A, B1, B2, B3, D, dan E. Sementara brokoli juga menjadi sumber omega 3, vitamin C, dan vitamin K. Daya tahan tubuh dan sistem peredaran darah yang lancar akan didapatkan oleh si kecil jika Ibu kreatif mengolah brokoli dan margarin Blue Band Serbaguna.

Banyak Cara Mengolah Brokoli
Memang banyak sekali cara yang bisa Ibu coba untuk mengolah brokoli. Tidak hanya lezat jika ditumis, brokoli juga bisa diolah menjadi tempura, sup, dan rolade. Jangan lupa pula untuk memperhatikan tingkat kematangan brokoli saat Ibu mengolahnya, ya. Selain itu, warna hijau yang mulai memudar menandakan bahwa kandungan nutrisi brokoli sudah berkurang. Jadi, tidak perlu memasak brokoli terlalu lama agar teksturnya tetap renyah dan gizinya tetap lengkap.

Siapkah Ibu mengatur siasat cerdas supaya buah hati gemar makan brokoli?


Sources:
whfoods.com/genpage.php?tname=foodspice&dbid=9
medicalnewstoday.com/articles/266765.php
nutrition.about.com/od/fruitsandvegetables/a/Nutrition-Facts-For-Broccoli.htm
everydayhealth.com/diet-nutrition/build-a-better-body-with-broccoli.aspx

Accessed on 13 September 2015

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Mengocok Telur dengan Benar Agar Kue Mengembang

Mengocok Telur dengan Benar Agar Kue Mengembang

Mengocok telur untuk membuat kue pun tidak boleh dilakukan sembarangan. Beberapa hal penting ini wajib Anda perhatikan agar telur tersebut membuat kue bisa mengembang sempurna.
Persiapan Hidangan Spesial di Hari Imlek

Persiapan Hidangan Spesial di Hari Imlek

Ibu bisa kok mempersiapkan beberapa bahan masakan sejak beberapa hari sebelum malam Imlek. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah aneka hidangan berbahan dasar daging.
5 Resep Makanan Bergizi Untuk Anak

5 Resep Makanan Bergizi Untuk Anak

Anda harus mengenal aneka bahan makanan bergizi terlebih dahulu. Sehingga Anda tidak kesulitan membuat kreasi makanan bergizi untuk anak.
Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Memanggang Kue dengan Oven Listrik

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Memanggang Kue dengan Oven Listrik

Jangan panik dulu bila Anda belum terlalu menguasai teknik penggunaan oven listrik. Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal penting ini saat memanggang kue dengan oven listrik berikut ini.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset