Serba Serbi Manfaat Ikan Tuna

Serba Serbi Manfaat Ikan Tuna
Selain lezat, ikan tuna juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Berikut manfaat gizi yang terkandung pada ikan tuna.
Tesktur daging yang tebal dan berwarna kemerahan adalah keunggulan dari ikan tuna. Selain lezat, ikan tuna juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Manfaat gizi yang terkandung pada ikan tuna antara lain:

Omega 3 untuk Kesehatan Mata dan Jantung
Kandungan asam lemak omega 3 pada ikan tuna sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, terutama bagi orang-orang yang sudah berusia lanjut. Selain itu, asam lemak omega 3 pada ikan tuna juga dapat mengurangi penumpukan lemak yang bisa menyumbat pembuluh darah pada jantung.

Baik untuk Kesehatan Otak
Sifat asam lemak omega 3 mampu berperan sebagai anti peradangan dan meningkatkan suplai darah ke otak. Orang-orang yang berusia lanjut membutuhkan asam lemak omega 3 untuk meminimalkan risiko alzheimer dan kepikunan.

Membantu Menstabilkan Tekanan Darah
Manusia membutuhkan zat mineral potassium dengan porsi tidak kurang dari 4.700 mg per hari. Kandungan mineral potassium yang tinggi tersebut dapat ditemukan dalam ikan tun,a dengan jumlah 448 mg per 3 ons sajian. Mineral potassium berfungsi untuk membantu menstabilkan tekanan darah sehingga siapa saja yang mengonsumsinya bisa terhindar dari risiko pecahnya pembuluh darah dan penyakit stroke.

Membantu Proses Detoksifikasi
Kandungan mineral selenium yang terdapat dalam ikan tuna membantu produksi zat glutathione peroxidase yang dibutuhkan oleh organ hati. Kesehatan organ hati tetap terjaga dan mampu menjalankan proses detoksifikasi, sekaligus penyaringan zat-zat berbahaya dalam tubuh.

Mengolah ikan tuna dengan aneka resep masakan sangat mudah lho, Bu. Sajikan ikan tuna goreng, bumbu pedas, atau salad dengan bahan dasar ikan tuna. Berikan manfaat gizi dan cita rasa yang lezat bagi seluruh anggota keluarga.


Sources:
boldsky.com/health/wellness/2013/health-benefits-tuna-fish-033501.html
healthyeating.sfgate.com/tuna-fish-health-benefits-7732.html
whfoods.com/genpage.php?tname=foodspice&dbid=112
foodnetwork.com/healthy/packages/make-it-5-ways-tuna.html

Access time : 30th October 2014

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Mudah Membuat Pancake Sederhana dan Nikmat

Mudah Membuat Pancake Sederhana dan Nikmat

Camilan apa yang akan Anda suguhkan di rumah hari ini? Bila Anda bosan dengan camilan berupa roti atau kue kering, Anda bisa mencoba membuat pancake.
Kini Si Kecil Doyan Sayuran Dalam Sandwich

Kini Si Kecil Doyan Sayuran Dalam Sandwich

Bagi ibu yang anaknya tidak doyan sayur, cara cerdas memadukan sayuran dalam sandwich seperti ini akan membuat buah hati Ibu jadi doyan makan sayuran.
Sarapan Fruit Sandwich Khas Jepang

Sarapan Fruit Sandwich Khas Jepang

Seberapa sering Ibu menyajikan sandwich sebagai menu sarapan? Jika sering, maka resep fruit sandwich khas jepang berikut ini sangat cocok untuk dipraktekkan.
Sajian Istimewa di Hari Lebaran Tak Harus Selalu Bersantan

Sajian Istimewa di Hari Lebaran Tak Harus Selalu Bersantan

Hidangan bersantan di hari lebaran tak jarang terasa menjemukan. Jadi, siasati saja dengan menyiapkan menu makanan sehat seperti kreasi rolade daging.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset