Roti, Makanan Praktis nan Nikmat

Roti, Makanan Praktis nan Nikmat
Hal-hal apa saja yang Ibu perlu ketahui seputar roti? Supaya Ibu tidak penasaran, yuk baca ulasannya berikut ini.
Roti, kudapan dengan tekstur yang empuk dan digemari semua orang termasuk anak-anak. Dengan variasi rasanya yang sangat banyak dan mudah dikreasikan menjadi sajian dengan cita rasa manis atau asin, membuat roti sangat populer disajikan sebagai menu sarapan pagi. Aneka variasi resep roti dikembangkan di berbagai negara dan sudah disesuaikan dengan selera dan ketersediaan bahan baku di masing-masing negara tersebut. Nah, hal-hal apa saja yang Ibu perlu ketahui seputar roti? Supaya Ibu tidak penasaran, yuk baca ulasannya berikut ini.


Komposisi Roti

Secara umum, roti biasanya membutuhkan 4 jenis bahan utama yaitu tepung terigu, air, garam dan ragi. Meski demikian, pengembangan resep roti yang tersebar di seluruh penjuru dunia telah membuat bahan baku roti semakin beragam dan menghasilkan tekstur serta rasa yang berbeda-beda. Selain membutuhkan keempat bahan tersebut, komposisi roti biasanya juga terdiri dari telur, margarin, pewarna makanan dan berbagai bahan baku lainnya.


Variasi Bahan Isian Roti

Roti adalah salah satu jenis kudapan yang sangat fleksibel. Ibu bisa menyesuaikan bentuk dan rasanya sesuai dengan selera. Bila Ibu dan keluarga menyukai rasa manis, maka penggunaan bahan-bahan bercita rasa manis seperti coklat, selai nanas, kismis atau srikaya bisa menjadi pilihan bahan isian yang lezat. Sedangkan bila lebih menyukai cita rasa gurih, Ibu juga bisa mengkreasikan roti dengan daging asap, keju, kornet atau bakso. Olesi pula dengan Blue Band Serbaguna agar rasanya semakin nikmat.


Tak hanya bisa memadukan bahan isian, Ibu juga bisa menggunakan aneka jenis essence aroma untuk menambah harumnya aroma roti buatan Ibu. Beberapa jenis essence aroma yang sering digunakan untuk membuat jenis-jenis roti populer di antaranya adalah moka, vanili, kopi dan pandan.



Membentuk Adonan Roti Sesuka Hati
Roti yang berukuran besar mungkin sering terasa terlalu mengenyangkan bila disantap di waktu santai. Oleh sebab itu, Ibu bisa membentuk adonan roti sesuka hati sesuai dengan ukuran yang Ibu kehendaki. Ibu bisa mencoba bereksperimen membuat aneka roti unyil yang lezat dan unik lho, Bu. Ukurannya yang mungil menjadikan roti unyil sangat pas bila disantap di sela-sela waktu senggang.


Nah, ulasan mengenai roti kali ini tentu membuat Ibu makin terampil berkreasi dengan resep-resep roti. Jadi, Ibu bisa mendapatkan inspirasi saat membuat kudapan berbahan roti untuk sang buah hati. Selamat berkreasi!



Sources:
blueband.co.id/recipes/roti-unyil-aneka-rasa/
Soechan, H. (2007). Roti Unyil Asin dan Gurih. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
Naomi, D.P. (2001). Kreatif Membentuk Roti Unyil . Majalah Sedap. Edisi 9/II/2001.
Mudjajanto,E.S. & Yuliati, L.N. (2013). Bisnis Roti. Jakarta : Penebar Swadaya.

Access time: 22 January 2015

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Mengenal Kondisi Stunting pada Tumbuh Kembang Anak

Mengenal Kondisi Stunting pada Tumbuh Kembang Anak

Stunting masih menjadi masalah utama yang menghambat tumbuh kembang anak Indonesia. Yuk, cari tahu lebih banyak agar Anda bisa mencegahnya sejak dini!
Betapa Nikmat dan Bergizinya Si Mungil Nastar

Betapa Nikmat dan Bergizinya Si Mungil Nastar

Bagi anda yang suka nastar dan ingin tahu kandungan gizi yang terkandung didalamnya. Yuk, cari tahu info selengkapnya pada artikel berikut ini.
Kue Bolu Nanas Sederhana Namun Nikmat

Kue Bolu Nanas Sederhana Namun Nikmat

Ingin membuat kreasi kue bolu dengan bahan buah nanas? Anda bias mencoba resep bolu nanas dari Blue Band yang nikmat dan istimewa.
Sosis Dalam Selimut

Sosis Dalam Selimut

Cara membuat Sosis Dalam Selimut
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset