Rahasia Pancake Lezat Anti Gagal

Rahasia Pancake Lezat Anti Gagal
Resep pancake ternyata tidak sulit untuk dicoba, Bu. Beberapa tips ini akan membuat Ibu mahir membuat pancake lezat anti gagal untuk menu sarapan pagi si kecil.

Menu sarapan pagi yang itu-itu saja pasti membuat si kecil jadi bosan. Sehingga Ibu pun mulai panik bila si kecil enggan menyantap sarapannya. Bila sudah begini, mungkin Ibu harus lebih kreatif lagi mencari referensi resep sarapan. Selain membuat variasi roti atau nasi goreng, resep pancake bisa menjadi alternatif yang istimewa di pagi hari.


Membuat pancake ternyata mudah. Apalagi bila Ibu sudah memiliki persediaan margarin Blue Band Serbaguna. Kalau takut mengalami kegagalan saat membuat pancake, ikuti saja rahasia anti gagal berikut ini ketika hendak membuat pancake di rumah.


Teknik Mengaduk Adonan

Mengaduk adonan pancake sebaiknya tidak berlebihan agar tekstur pancake bisa mengembang dengan pas. Cara mudah untuk mengaduk adonan adalah memisahkan bahan kering dan bahan basah terlebih dahulu.

Bahan kering seperti tepung dan ragi dicampur di wadah yang terpisah dengan margarin, telur, dan susu. Selanjutnya, bahan kering dan bahan basah bisa segera disatukan dan diaduk sebentar hingga merata. Aduk hingga teksturnya terasa pas dan siap untuk dimasak.


Cara Mengatur Kekentalan Adonan Pancake

Adonan pancake yang terlalu cair akan menyebar ke seluruh permukaan wajan dan membentuk tekstur menyerupai crepes. Sementara adonan yang terlalu kental justru sulit dicetak dan menghasilkan tekstur pancake yang alot. Solusinya, tambahkan air atau susu cair pada adonan pancake sedikit demi sedikit. Aduk perlahan-lahan hingga tekstur adonan mencapai tingkat kekentalan yang tepat.


Membuat Pancake dengan Ukuran yang Seragam

Membuat pancake dengan ukuran yang seragam tentu tidak susah. Ibu bisa menggunakan centong takar untuk membuat ukuran pancake yang sama. Satu centong berukuran sedang untuk menyendok adonan bisa menghasilkan satu buah pancake. Cara yang mudah ini membuat bentuk pancake Ibu tak kalah rapi dengan pancake yang dijual di café.


Mengatur Temperatur Wajan

Wajan yang digunakan untuk membuat pancake harus memiliki temperatur yang cukup panas. Setelah adonan pancake dituangkan ke wajan, segera kecilkan api kompor. Masaklah adonan pancake dengan api sedang agar pancake tidak mudah hangus. Hasilnya, pancake yang matang sempurna dan berwarna kuning keemasan tentu semakin menggugah selera.

Tak cuma bisa membuat varian pancake manis, pancake bercitarasa gurih seperti pancake saus keju juga pas disajikan di pagi hari. Aneka varian pancake pasti membuat si kecil lebih bersemangat untuk sarapan dan siap beraktivitas dengan tubuh berenergi. Yuk siapkan pancake lezat untuk meningkatkan nafsu makan si kecil!


Sumber:
goodhousekeeping.com/food-recipes/cooking/tips/a24843/how-to-make-pancakes/
lifestyle.okezone.com/read/2013/04/05/304/786889/8-trik-membuat-pancake-lezat
finecooking.com/articles/making-great-pancakes.aspx
blueband.co.id/resep/pancake-saus-keju/
Diakses pada: 14 April 2016

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Manfaat Makaroni untuk Hidangan Lezat

Manfaat Makaroni untuk Hidangan Lezat

Apapun jenis pastanya, Ibu tinggal merebus makaroni hingga matang sempurna (al dente) dan mencampurkannya dengan berbagai topping dan saus. Nikmati manfaatnya!
Belajar Cara Membuat Sandwich Tuna, Yuk!

Belajar Cara Membuat Sandwich Tuna, Yuk!

Untuk membuat hidangan dan bekal sehat yang variatif. Yuk, praktekkan cara membuat sandwich tuna ala Blue Band sekarang juga!
Menyulap Nasi Jadi Bekal Bergizi

Menyulap Nasi Jadi Bekal Bergizi

Ibu bisa mensiasati kebiasaan susah makan si kecil dengan membuat kreasi nasi gurih ala Blue Band menggunakan beberapa trik berikut ini.
Trik Cerdas Membuat Sambal Goreng Ati

Trik Cerdas Membuat Sambal Goreng Ati

Sambal goreng ati merupakan hidangan yang tak boleh dilewatkan pada momen lebaran. Hidangan yang mudah diolah ini akan melengkapi menu sarapan pagi di rumah.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset