Menumis Ternyata Juga Ada Tekniknya Lho, Bu!

Menumis Ternyata Juga Ada Tekniknya Lho, Bu!
Dengan teknik menumis yang tepat, Ibu bisa membuat tumisan yang lezat dan terasa segar saat disajikan. Yuk simak tips untuk mempelajari teknik menumis dari Blueband yang benar berikut ini.
Untuk mempelajari teknik menumis yang benar, simak dulu yuk tips dari Blue Band kali ini.


Sesuaikan Penggunaan Margarin 
Margarin dan minyak goreng biasanya menjadi bahan baku yang digunakan untuk menumis. Namun, Ibu sebaiknya menggunakan margarin yang lebih sehat dan bergizi untuk tumisan Ibu. Gunakan produk Blue Band sebanyak 1 hingga 2 sendok makan ketika akan menumis. Produk Blue Band yang tepat untuk menumis adalah Blue Band Serbaguna. Aromanya yang lezat dan kandungan vitamin di dalamnya akan membuat tumisan Ibu terasa semakin sedap.


Menumis Bumbu Halus
Bumbu halus atau bumbu iris menjadi salah satu bahan baku yang paling penting dalam membuat aneka tumisan. Menumis bumbu halus atau bumbu iris sebaiknya dilakukan dengan api sedang agar tak mudah gosong. Tumislah bumbu tersebut hingga matang dan harum agar tumisan Ibu tidak berbau langu karena bumbunya yang belum matang.


Menjadikan Daging sebagai Bahan Tumisan
Aneka jenis daging seperti ayam, sapi atau seafood memang membuat rasa tumisan semakin penuh dengan kelezatan. Bila daging yang ditumis sudah berubah warna dan agak matang, barulah Ibu dapat memasukkan bahan-bahan tumisan lainnya.


Kenali Jenis Sayur yang Akan Ditumis
Ada sayur yang teksturnya agak keras, dan ada pula yang teksturnya lembut dan gampang layu. Untuk sayuran keras seperti wortel, Ibu harus mendahulukan wortel tersebut agar wortel bisa dimasak lebih lama. Sedangkan untuk jenis sayuran berdaun hijau seperti sawi, bayam atau pokcoy, Ibu dapat memasaknya sebentar saja dengan api yang besar. Memasak sayuran berdaun hijau dengan cepat akan membuat kandungan nutrisi di dalamnya tetap terjaga.


Membuat resep masakan sehat bukanlah perkara yang sulit. Sajikan saja aneka tumisan untuk melengkapi kebutuhan gizi harian seluruh anggota keluarga. Tips alaBlue Band kali ini tentu akan membantu Ibu dalam membuat aneka tumisan. Selamat memasak, Bu!


Sources:
Tim Ide Masak. 2014. Seri Teknik Memasak: Masakan Serba Tumis. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.
blueband.co.id/produk/, diakses pada 27 Agustus 2014.
chinesefood.about.com/library/weekly/aa060601a.htm, diakses pada 27 Agustus 2014.

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Menu Sarapan Pagi Yang Sehat Dan Disukai Keluarga Dari Blueband

Menu Sarapan Pagi Yang Sehat Dan Disukai Keluarga Dari Blueband

Sarapan pagi kerap kali menjadi waktu makan yang paling diabaikan di rumah. Ketika pagi menjelang, Ibu masih terkantuk-kantuk sambil bergegas menyiapkan makanan instan di dapur. Sementara anggota keluarga lainnya sudah mulai bersiap pergi ke kantor atau ke sekolah. Bila sudah begini keadaannya, anggota keluarga seringkali mengabaikan sarapan dan langsung terburu-buru meninggalkan rumah.
Trik Sahur Agar Anak Tetap Sehat

Trik Sahur Agar Anak Tetap Sehat

Agar anak tetap sehat dan semangat saat menyantap menu sahur, beberapa trik ini mungkin bisa langsung Ibu coba di rumah.
Apa Saja Bahan-Bahan Penting Dalam Membuat Kue?

Apa Saja Bahan-Bahan Penting Dalam Membuat Kue?

Jika Anda sudah memahami bahan-bahan penting dalam pembuatan aneka resep kue kering, pasti Anda akan semakin mahir membuat beragam kreasinya.
Mengenal Aneka Roti Panggang Populer dari Berbagai Negara

Mengenal Aneka Roti Panggang Populer dari Berbagai Negara

Kadang Ibu merasa kehabisan ide dalam mengkreasikan roti panggang di pagi hari. Tetapi kini Ibu tak perlu bingung lagi jika sudah mengenal aneka roti panggang populer dari berbagai negara berikut ini.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset