Mengintip Sejarah Pembuatan Margarin

Mengintip Sejarah Pembuatan Margarin
Untuk ibu yang ingin tahu tentang sejarah pembuatan margarin? Kali ini Blueband akan memberikan informasinya untuk menambah wawasan.
Margarin pertama kali dibuat pada tahun 1869 oleh seorang ilmuwan berkebangsaan Perancis yang bernama Hippolyte Mége Mouriès. Kala itu, Hippolyte membuat campuran susu skim yang diberi tambahan ruminant fat serta beberapa bahan lainnya. Akibat teksturnya yang sangat lembut dan light menyerupai tampilan mutiara, namamargarites yang berasal dari bahasa Yunani akhirnya dipilih untuk menamai bahan makanan tersebut.

Dua tahun setelah ditemukan, produk margarin mulai berkembang pesat, dan berdirilah pabrik margarin pertama di Belanda. Hak paten atas margarin pun dibeli oleh seorang saudagar Belanda bernama Anton Jurgens dengan nilai yang sangat fantastis, mencapai 27 ribu Euro. Beberapa tahun berikutnya, pabrik margarin pertama di dunia tersebut akhirnya meraup sukses dan Jurgens berhasil mendirikan pabrik-pabrik baru di kawasan Jerman, Amerika Serikat, Denmark, Inggris, dan beberapa negara lainnya.

Kini, margarin dibuat dari minyak tumbuh-tumbuhan yang bergizi dan alami. Hal ini pula yang menginspirasi Blue Band untuk selalu setia menghasilkan produk margarin yang bergizi, berkualitas dan lezat untuk seluruh keluarga sehat Indonesia.

Produk Blue Band mulai diluncurkan di Indonesia pada tahun 1934, dengan logo yang berlambang pita biru sebagai simbol produk margarin yang berkualitas. Sejak tahun 1958, Blue Band mulai memberikan berbagai informasi dan edukasi seputar tumbuh kembang anak dan cara menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi produk Blue Band. Kebiasaan berbagi pengetahuan ini tetap dilanjutkan Blue Band hingga sekarang, melalui berbagai event dan kompetisi memasak serta artikel-artikel informatif di website Blue Band.

Di masa datang, Blue Band akan selalu berusaha untuk membantu mewujudkan kesehatan dan kecukupan gizi masyarakat Indonesia dari semua kalangan umur. Dedikasi yang tinggi membuat produk Blue Band selalu berinovasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman. Dengan menggunakan produk Blue Band, semoga para Ibu senantiasa menyediakan hidangan bergizi yang mendukung kesehatan seluruh anggota keluarga.

Sources:
blueband.co.id/sejarah/
margarine.unilever.com/Whatsmargarine/Historyofmargarine.aspx

Diakses pada : 8 Oktober 2014

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Kreasi Ketan untuk Menu Sarapan

Kreasi Ketan untuk Menu Sarapan

Anak anda termasuk penggemar biskuit? Kreasi kue kering dengan biskuit pasti mudah kalau Ibu sudah memahami beberapa tips berikut ini.
Mengenal Aneka Sandwich Unik Khas Jepang, yuk!

Mengenal Aneka Sandwich Unik Khas Jepang, yuk!

Merasa bosan membuat kreasi sandwich yang itu-itu saja memang wajar kok, Bu. Atasi saja rasa bosan tersebut dengan mengenal aneka sandwich unik khas Jepang berikut ini.
Rahasia Memilih Buah Durian yang Matang dan Manis sebagai Bahan Kue Bolu

Rahasia Memilih Buah Durian yang Matang dan Manis sebagai Bahan Kue Bolu

Ingin membuat bolu gulung kukus durian sebagai sajian buka puasa atau kue Lebaran? Yuk, pelajari dulu cara memilih durian untuk menyempurnakan rasa kue kukus yang satu ini.
Finger Food: Sajian Camilan untuk Si Kecil

Finger Food: Sajian Camilan untuk Si Kecil

Nah, untuk mencegah buah hati Ibu jajan sembarangan, sediakan saja finger food sebelum Ibu bergegas untuk pergi keluar rumah.Nah, untuk mencegah buah hati Ibu jajan sembarangan, sediakan saja finger food sebelum Ibu bergegas untuk pergi keluar rumah.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset