Membuat Sandwich Tak Harus dengan Roti Tawar

Membuat Sandwich Tak Harus dengan Roti Tawar
Jika biasanya Ibu hanya berkreasi dengan roti tawar untuk membuat sandwich. Kini Ibu juga bisa menggunakan jenis roti lainnya dengan resep dan tips dari Blueband berikut ini.
Sandwich untuk sarapan pagi biasanya pasti membutuhkan roti tawar dan bahan isian lainnya ya, Bu. Menu sarapan sandwich memang kerap kali jadi andalan di pagi hari. Sebab tidak hanya praktis, sandwich juga mudah divariasikan dengan bahan isian yang bermacam-macam.

Jika biasanya Ibu hanya berkreasi dengan roti tawar untuk membuat sandwich. Kini Ibu juga bisa menggunakan jenis roti lainnya, lho!

Burger Bun untuk Sandwich
Bosan dengan roti tawar yang teksturnya tipis, burger bun bisa menjadi alternatif lainnya. Burger bun memiliki tekstur roti yang lebih tebal dan tidak kalah empuk dengan roti tawar. Taburan biji wijen di permukaan burger bun membuat rasanya jadi lebih variatif daripada roti tawar biasa.

Burger bun cocok dipadukan dengan bahan pelengkap bercitarasa gurih seperti keju, daging ham, sosis, telur, atau ikan tuna. Ibu bisa mengreasikan sendiri sandwich favorit keluarga dengan bahan-bahan yang sudah tersedia di dapur.

Mudah Membuat Variasikan Burger Bun
Kalau Ibu suka membuat variasi penyajian roti, burger bun juga bisa jadi pilihan yang cocok. Bentuknya yang bundar membuat burger bun bisa dimanfaatkan untuk membuat sejumlah karakter yang lucu.

Salah satu contohnya adalah sandwich kepiting lucu yang merupakan salah satu resep andalan Blue Band. Cukup gunakan berbagai bahan pelengkap seperti Blue Band Serbaguna, wortel, keju, anggur, dan daun selada untuk membuat sajian sarapan jadi lebih menarik.

Tips Memilih Burger Bun
Burger bun yang dijual di pasaran sangat bervariasi tergantung dari tingkat ke-empukan, ukuran, dan beratnya. Bila ingin membuat burger mini, Ibu hanya membutuhkan burger bun yang berukuran kecil.

Tetapi sebaliknya jika ingin membuat menu sarapan pagi yang lebih mengenyangkan, burger bun berukuran besarlah yang harus Ibu gunakan.

Cara Menyimpan Burger Bun
Sebaiknya Ibu memilih burger bun yang masa kedaluwarsanya masih lama supaya lebih awet saat disimpan. Burger bun bisa diletakkan di wadah kedap udara sebelum di simpan di lemari pendingin.

Burger bun yang disimpan dengan benar dalam lemari pendingin akan tetap segar selama 5 hingga 7 hari. Selain mempraktikkan resep sandwich kepiting lucu, kira-kira resep sarapan apalagi yang akan Ibu buat esok hari?

Kreatif mengolah aneka sandwich bikin buah hati dan anggota keluarga lainnya jadi selalu penasaran dengan kreasi Ibu selanjutnya!


Sources:
blueband.co.id/resep/sandwich-kepiting-lucu
A.,Yuyun. Aneka Resep dan Kiat Usaha: Kebab dan Burger. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
(goo.gl/FuX2VB)

Diakses pada: 9 September 2015

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Menyambut Imlek dengan Ragam Hidangan Istimewa

Menyambut Imlek dengan Ragam Hidangan Istimewa

Imlek biasanya menjadi salah satu momen yang paling dinanti-nantikan setiap tahun, sambut imlek dengan beragam hidangan istimewa dari Blueband berikut ini.
Bunda, Siapkan Perayaan Spesial Untuk Ultah Si Kecil Yuk

Bunda, Siapkan Perayaan Spesial Untuk Ultah Si Kecil Yuk

Membuat perayaan ulang tahun si kecil tidak harus berlebihan kok, Bu. Jadikan harinya lebih berkesan dengan resep kue ulang tahun sederhana buatan sendiri
Resep Kue Lapis Maksuba Khas Palembang

Resep Kue Lapis Maksuba Khas Palembang

Kue Maksuba merupakan salah satu kue khas Indonesia yang berasal dari kota Palembang. Kue ini rasanya lezat dan sekilas mirip dengan kue lapis.
4 Menu Sarapan Spesial dan Sehat dari Telur

4 Menu Sarapan Spesial dan Sehat dari Telur

Sarapan sehat dengan telur memang lezat dan bergizi. Empat variasi menu sarapan berbahan telur berikut ini pasti menjadi referensi istimewa bagi Anda.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset