Konsumsi Ikan Bandeng Omega 3

Konsumsi Ikan Bandeng Omega 3
Bahan makanan yang mudah diperoleh seperti ikan bandeng pun mengandung manfaat omega 3 untuk pertumbuhan buah hati Ibu. Mari simak beberapa manfaatnya berikut ini.
Sesungguhnya tidak selalu butuh bahan makanan mahal kok untuk mendukung pertumbuhan si buah hati. Bahan makanan yang mudah diperoleh seperti ikan bandeng pun mengandung manfaat omega 3 untuk pertumbuhan buah hati Ibu.

Tentang Kandungan Omega 3 pada Ikan Bandeng

60% dari lemak yang terkandung di dalam 1 saji ikan bandeng 85 gram terdiri dari kandungan omega 3. Omega 3 adalah asam lemak esensial yang bermanfaat bagi anak-anak dan orang dewasa. Manfaat omega 3 dalam ikan bandeng akan mendukung tumbuh kembang anak secara keseluruhan serta menjaga daya tahan tubuhnya agar tak mudah sakit.

Ada beberapa nutrisi pada ikan bandeng menurut perhitungan dari U.S. Department of Agriculture. Dalam setiap sajian ikan bandeng matang sekitar 3 ons mengandung 162 kalori, 22.4 gram protein, 78 mg sodium, dan nutrisi lainnya. Selain itu, terdapat 9% total kandungan lemak. Berdasarkan Recommendation Daily Intake yang dirancang oleh FDA, anak-anak memerlukan lemak 25%-35% dari kebutuhan energi. Lemak dalam ikan bandeng dapat membantu memenuhi kebutuhan lemak perhari untuk anak.

Nutrisi Lainnya yang Ada Pada Ikan Bandeng
Ikan bandeng tidak hanya mengandung omega 3 saja. Dengan sajian yang sama (85gram), ikan bandeng mengandung 22.4 gram protein, vitamin B6, vitamin B12, niasin, dan asam pantotenat.

keempat vitamin tersebut merupakan vitamin B kompleks yang larut dalam air. Vitamin B kompleks sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu memperlancar sistem metabolisme, menjaga kesehatan kulit, serta mengontrol hormon dan darah.

Ikan Bandeng Dalam Aneka Kreasi Hidangan
Perpaduan nutrisi lengkap ikan bandeng dengan teknik memasak yang tepat akan menghasilkan hidangan yang spesial. Ibu bisa mengolah bandeng dengan menambahkan margarin Blue Band Serbaguna. Tidak cuma memberikan cita rasa gurih, Blue Band Serbaguna juga kaya omega 3 dan omega 6 yang dapat melengkapi gizi ikan bandeng.

Variasi menu bandeng yang bisa Ibu coba antara lain adalah pindang bandeng, ikan bandeng goreng, rolade bandeng, dan sup bola-bola ikan bandeng. Setelah mencari referensi resep berbahan dasar ikan bandeng, yang mana yang paling menarik untuk dicoba, Bu?


Sources:
bubblews.com/posts/healt-benefits-of-milkfish
livestrong.com/article/317666-the-milkfish-diet/
lifesdha.com/dha-at-every-age/children.aspx
psychcentral.com/news/2013/09/14/omega-3-strongly-linked-to-behavior-learning-in-children/59556.html
articles.mercola.com/sites/articles/archive/2009/11/17/Omega3-Benefits-Baby-Brains-and-Eyes.aspx
nutritiondata.self.com/facts/finfish-and-shellfish-products/4079/2
dhaomega3.org/Overview/DHAEPA-and-the-Omega-3-Nutrition-Gap-Recommended-Intakes

Accessed on 9 September 2015

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Menyulap Nasi Jadi Bekal Bergizi

Menyulap Nasi Jadi Bekal Bergizi

Banyak Ibu yang merasa kerepotan karena buah hatinya lebih gemar menyantap camilan daripada hidangan utama.
Mengolah Scallops yang Kaya Omega 3

Mengolah Scallops yang Kaya Omega 3

Meskipun kurang populer di Indonesia, memasak scallops sebenarnya sangat mudah lho, Bu. Ibu bisa mengikuti beberapa kiat ini supaya hidangan scallops jadi istimewa dan disukai anak-anak.
Fakta Sehat Seputar Gizi Tuna

Fakta Sehat Seputar Gizi Tuna

Apa saja sih kandungan gizi yang terdapat pada ikan tuna? Simak fakta sehat seputar gizi pada ikan tuna berikut ini.
Tips Membuat Candy Pop Nastar Berbahan Dasar Kue Kering

Tips Membuat Candy Pop Nastar Berbahan Dasar Kue Kering

Kini ibu dapat membuat candy pop nastar dengan tips membuat candy pop nastar berbahan dasar kue kering dari Blueban berikut ini.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset