Tips Agar Resep Kue Kastengel Lebih Renyah Dari Blueband

Tips Agar Resep Kue Kastengel Lebih Renyah Dari Blueband
Banyak manfaat yang dapat Ibu peroleh dengan mempelajari cara membuat kue kering. Selain menambah wawasan Ibu tentang dunia kue kering, mempelajari membuat kue kering juga dapat menghemat pengeluaran untuk membeli camilan. Hemat dan sehat, itulah manfaat yang bisa diperoleh bila membuat kue kering sendiri di rumah.Resep kue kering apa yang pertama kali Ibu buat sendiri?

Mungkin resep kastengel atau resep kue nastar adalah resep kue kering yang pertama kali Ibu buat di rumah. Kedua jenis kue kering ini memang sangat lezat dan populer di Indonesia, cara membuatnya pun cukup mudah. Bila Ibu harus membuat selai nanas terlebih dahulu untuk membuat kue nastar, Ibu tak perlu repot-repot ketika membuat resep kastengel. Meski lebih simpel daripada kue nastar, ada beberapa hal yang perlu Ibu perhatikan sebelum membuat kue kastengel, lho.


Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Proses Pembuatan Resep Kue Kastengel

Keju Adalah Kunci Kelezatan Resep Kue Kastengel

Keju adalah bahan dasar utama yang rasa dan aromanya paling menonjol pada resep kastengel. Oleh sebab itu, gunakan keju berkualitas sebagai bahan baku kastengel. Jenis keju yang biasanya digunakan adalah keju parmesan. Ibu dapat memarut keju parmesan dan membiarkannya mengering agar kue kastengel buatan Ibu jadi lebih renyah. Sesuaikan jumlah keju dengan takaran pada resep agar rasa dan aroma keju pada kue kastengel Ibu tidak terlalu berlebihan.


Jangan Mengocok Adonan Terlalu Lama

Kue kastengel biasanya berbentuk persegi panjang dengan ukuran yang kecil. Mengocok adonan terlalu lama hanya akan membuat adonan kastengel Ibu jadi melebar ketika dipanggang. Supaya hal tersebut tidak terjadi, gunakanlah bahan-bahan kering yang sudah diayak hingga halus agar proses pengadonan tak berlangsung terlalu lama.


Oleskan Kuning Telur Agar Resep Kastengel Tampak Lebih Cantik

Agar permukaan kue kastengel tampak lebih cantik dan mengkilap, biasanya Ibu pasti mengoleskan kuning telur yang telah dikocok sebelum memanggang kue tersebut. Agar warna kuning keemasannya lebih merata, sebaiknya Ibu mengoleskan kuning telur sebanyak 2 hingga 3 kali. Berikan jeda waktu 5 hingga 10 menit setiap kali mengoleskan kuning telur agar warna dari kuning telur tersebut terserap ke dalam permukaan kue kastengel.

Walaupun tampak sangat praktis untuk dibuat, resep kastengel juga memerlukan beberapa trik agar kue yang dihasilkan tampil cantik dan rasanya pun lezat. Bila Ibu sudah mahir membuat kue kastengel, Ibu pasti akan lebih semangat mempraktikkan aneka resep kue kering lainnya.

Sources:

PT. Media Boga Utama. 2002. Aneka Kue Kering. Jakarta: PT. Gramedia.

theguardian.com/lifeandstyle/wordofmouth/2011/dec/01/how-cook-perfect-cheese-straws, diakses pada 18 Agustus 2014.

blueband.co.id/resep/kue/kabana-choco/, diakses pada 18 Agustus 2014.

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Manfaat Oatmeal dalam Resep Kue Kering

Manfaat Oatmeal dalam Resep Kue Kering

Oatmeal tidak hanya dapat memperkaya tekstur aneka kue kering, tetapi juga memberikan manfaat gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Simak beberapa manfaatnya berikut ini.
Rahasia Membuat Sendiri Nasi Goreng yang Lezat

Rahasia Membuat Sendiri Nasi Goreng yang Lezat

Untuk membuat nasi goreng yang lezat, ketahui rahasia berikut ini untuk menciptakan rasa lezat pada nasi goreng buatan ibu.
Tips Dasar Membuat Kue Kering untuk Pemula

Tips Dasar Membuat Kue Kering untuk Pemula

Cara membuat kue kering sebenarnya tidak sesulit yang Anda bayangkan. Sebagai pemula, Anda bisa mencoba ketiga resep kue praktis ini untuk menambah pengalaman.
Sarapan Lezat dan Sehat dengan Roti Gandum dan Olesan Margar

Sarapan Lezat dan Sehat dengan Roti Gandum dan Olesan Margar

Bila Ibu merasa bosan mengolah sarapan berbahan dasar telur atau roti tawar, alangkah baiknya bila Ibu menyajikan roti gandum sebagai variasi menu sarapan.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset