Ikan Kakap: Bahan Makanan yang mengandung Omega 3

Ikan Kakap: Bahan Makanan yang mengandung Omega 3
Ikan kakap memang cocok dipadukan dengan berbagai jenis resep. Selain memiliki citarasa yang istimewa, ternyata ikan kakap juga merupakan makanan yang mengandung omega 3.
Ikan kakap menjadi istimewa karena tekstur dagingnya lembut dan rasanya gurih. Ikan yang satu ini memang cocok dipadukan dengan berbagai jenis resep. Selain memiliki citarasa yang istimewa, ternyata ikan kakap juga merupakan makanan yang mengandung omega 3.

Berapa Banyak Kandungan Omega 3 Dalam Ikan Kakap?
Dalam setiap 100 gram sajian ikan kakap, terkandung 310 mg omega 3 di dalamnya. Jumlah ini setara dengan kandungan omega 3 pada hidangan laut lain seperti udang, ikan lele, kepiting, dan scallop. Kandungan omega 3 dalam ikan kakap akan mendukung tumbuh kembang buah hati Ibu secara maksimal.

Sebuah penelitian tentang omega 3 menyatakan bahwa jenis nutrisi yang satu ini memang sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak dan fisik anak. Anak-anak yang mendapatkan nutrisi omega 3 dalam jumlah yang cukup memiliki kemampuan belajar, daya ingat, serta daya tahan tubuh yang lebih baik dari anak-anak yang kekurangan omega 3. Bahkan omega 3 juga ampuh menangkal risiko asma bronkial dan gangguan otak yang rentan menyerang anak.

Kombinasi hidangan berbahan dasar ikan kakap dan margarin Blue Band Serbaguna tentu akan mencukupi kebutuhan nutrisi harian buah hati Ibu. Sebab margarin Blue Band Serbaguna tak hanya mengandung omega 3 dan omega 6, tetapi juga diperkaya dengan vitamin A, B1, B2, D, dan E.

Vitamin A Dalam Ikap Kakap
Vitamin A yang mendukung kesehatan mata, kulit, dan hati juga terdapat dalam sajian ikan kakap. Untuk melengkapi vitamin A dari buah dan sayur, hidangan ikap kakap yang sehat dan rendah kalori juga cocok disuguhkan untuk buah hati Ibu.

Kandungan Selenium dan Potasium
Meski tidak dibutuhkan dalam jumlah yang banyak, asupan selenium dan potasium merupakan salah satu mineral penting yang harus dikonsumsi dalam porsi seimbang. Selenium akan mendukung fungsi sel darah putih yang aktif melawan pencetus penyakit dalam tubuh. Sementara potasium berperan penting dalam menstabilkan metabolisme tubuh serta mencegah pembentukan batu ginjal.

Mendukung kesehatan dan tumbuh kembang buah hati ternyata tidak sulit. Ibu bisa menyajikan olahan ikan kakap atau bahan makanan yang mengandung omega 3 dengan porsi yang seimbang. Bila kebutuhan nutrisinya tercukupi, niscaya buah hati Ibu senantiasa sehat, aktif, dan cerdas.


Sumber:
greenmedinfo.com/blog/61-health-benefits-omega-3-fatty-acids
livescience.com/38477-omega3-superstars.html
thepaleodiet.com/omega-3-fats-fish/#.VoSSyFKYF_l
healthyeating.sfgate.com/health-benefits-red-snapper-4384.html
blueband.co.id/resep/sup-ikan-misoa/

Waktu akses: 31 Desember 2015

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Manfaat Omega 6 pada Jagung

Manfaat Omega 6 pada Jagung

Omega 6 yang banyak terkandung dalam jagung adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembang buah hati.
Yuk, Kenali Karakteristik Bahan Pembuat Kue Kering

Yuk, Kenali Karakteristik Bahan Pembuat Kue Kering

Agar Ibu semakin mantap dan terampil dalam membuat kue kering, Yuk kenali karakteristik bahan-bahan pembuat kue kering yang biasa Ibu gunakan.
Kreasi Topping Kue Kering

Kreasi Topping Kue Kering

Resep kue kering favorit Ibu bisa menjadi lebih istimewa rasa dan tampilannya bila menggunakan bahan topping yang beraneka ragam. Yuk, simak sekarang.
Cara Menggoreng Tahu Dan Resep Masakan Berbahan Dasar Tahu Goreng

Cara Menggoreng Tahu Dan Resep Masakan Berbahan Dasar Tahu Goreng

Jangan mengabaikan cara menggoreng tahu yang benar. Supaya Anda tidak kerepotan dengan tahu yang mudah hancur ketika membuat berbagai kreasi hidangan berbahan dasar tahu.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset