Hindari Kesalahan Ini Saat Mengolah Daging Has Dalam

Hindari Kesalahan Ini Saat Mengolah Daging Has Dalam
Nah, agar resep masakan untuk anak yang berbahan dasar daging has dalam jadi semakin lezat, yuk hindari kesalahan ini saat mengolahnya.
Tentu saja karena daging sapi mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh anak ya, Bu. Sebagai menu makan siang, makan malam, atau bekal, daging sapi jadi hidangan utama yang melengkapi konsumsi nasi. Has dalam adalah bagian daging sapi yang nikmat karena teksturnya empuk dan tidak banyak mengandung lemak.

Nah, agar resep masakan untuk anak yang berbahan dasar daging has dalam jadi semakin lezat, yuk hindari kesalahan ini saat mengolahnya

Tidak Memotong Daging dengan Benar
Daging has dalam biasanya dilapisi oleh selembar lapisan lemak berwarna keputihan. Jika Ibu ingin membuang bagian lemak ini, Ibu sebaiknya menggunakan pisau yang tajam. Bagian lemak ini memang sebaiknya dibuang jika Ibu ingin membuat masakan yang ditumis atau sup. Sementara untuk membuat steak, lapisan lemak yang dipanggang akan membuat tekstur daging menjadi lebih lembut dan juicy.

Potongan Daging yang Tidak Sama Besar
Memotong daging has dalam harus dilakukan dengan teliti untuk mendapatkan ukuran potongan yang sama besar. Perbedaan ukuran daging akan menyulitkan proses memasak. Ketika potongan daging yang satu sudah matang dan hampir overcooked, potongan lainnya mungkin belum matang sempurna karena ukurannya yang terlampau besar.

Kurang Memberikan Bumbu
Daging has dalam memang terkenal sangat empuk. Akan tetapi karakteristik daging jenis ini cenderung hambar dan kurang gurih. Untuk mengatasi hal tersebut, Ibu perlu memberikan banyak bumbu saat memasak daging has dalam.

Aneka jenis bumbu rempah khas Indonesia atau saus bercitarasa oriental akan membuat rasa daging has dalam menjadi lebih istimewa. Tidak ada salahnya merendam daging dalam campuran bumbu dan saus agar bumbu tersebut lebih meresap ke dalam serat-serat daging.

Langsung Menyantap Daging yang Sudah Matang
Saat baru selesai dimasak, semua kandungan daging has dalam yang juicy masih bercampur dengan bumbu atau kuah di wajan. Biarkan sejenak sampai hidangan daging has dalam berada dalam kondisi hangat. Daging has dalam akan kembali menyerap sari-sari daging dari bumbu masakan sehingga rasanya akan menjadi lebih menakjubkan.

Sudah siap mengolah daging has dalam untuk si buah hati, Bu? Resep masakan untuk anak tidak lagi membosankan jika Ibu menggunakan margarin Blue Band Serbaguna sembari mempraktikkan tips ini setiap hari.


Sources:
thekitchn.com/5-common-mistakes-to-avoid-when-cooking-beef-tenderloin-tips-from-the-kitchn-214074
bhg.com/recipes/how-to/handling-meat/how-to-cook-beef-tenderloin/
blueband.co.id/resep/daging-masak-nanas-saus-manis/

Accessed on 10 October 2015

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Mengenal Kondisi Stunting pada Tumbuh Kembang Anak

Mengenal Kondisi Stunting pada Tumbuh Kembang Anak

Stunting masih menjadi masalah utama yang menghambat tumbuh kembang anak Indonesia. Yuk, cari tahu lebih banyak agar Anda bisa mencegahnya sejak dini!
Cara Membuat Martabak Mini Spesial Kesukaan Si Kecil

Cara Membuat Martabak Mini Spesial Kesukaan Si Kecil

Martabak mini bisa menjadi kudapan yang lezat untuk Si Kecil. Jika Anda penasaran dengan cara membuatnya, simak saja cara membuat martabak mini dari Blue Band berikut ini.
Manfaat Makaroni untuk Hidangan Lezat

Manfaat Makaroni untuk Hidangan Lezat

Apapun jenis pastanya, Ibu tinggal merebus makaroni hingga matang sempurna (al dente) dan mencampurkannya dengan berbagai topping dan saus. Nikmati manfaatnya!
Hindari Kesalahan Ini Saat Membuat Nasi Goreng

Hindari Kesalahan Ini Saat Membuat Nasi Goreng

Agar tak keliru lagi saat membuat nasi goreng, pelajari dulu beberapa kesalahan saat membuat nasi goreng dan carilah solusi dari kesalahan tersebut.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset