Hindari Kegagalan Ini Saat Membuat Kue Nastar

Hindari Kegagalan Ini Saat Membuat Kue Nastar
Kue nastar adalah resep kue paling populer di Indonesia. Meski cara membuatnya mudah, Ibu tetap harus teliti agar terhindar dari beberapa kesalahan ini.
Hampir semua orang menyukai resep kue Nastar. Karena kue yang satu ini memang terasa segar dan cocok disajikan di berbagai kesempatan. Rasa asam manis selai nanas berpadu sempurna dengan bagian luar kue yang renyah dan gurih. Ibu hanya perlu menggunakan margarin Blue Band Cake and Cookie untuk membuat cita rasa kue Nastar jadi lebih sedap.

Sayangnya, masih ada para Ibu yang merasa kesulitan membuat kue nastar. Ada beberapa kegagalan yang membuat kue nastar jadi kurang sempurna. Berikut ini adalah beberapa kegagalan yang kerap terjadi saat membuat kue nastar.

Nastar Tidak Matang Sempurna
Bentuk nastar yang terlalu besar dapat membuat nastar tersebut tidak matang sempurna ketika dipanggang. Jadi, sebaiknya Ibu membuat nastar dengan bentuk dan berat yang seragam. Nastar yang bentuknya seragam akan matang dalam waktu bersamaan. Kalau Ibu membuat nastar dengan ukuran yang tidak seragam, maka nastar yang kecil akan matang lebih dulu sementara bagian dalam nastar yang besar justru masih mentah.

Bagian Bawah Kue Nastar Mudah Hangus
Bagian bawah kue nastar tentu mudah hangus bila Ibu memanggang nastar dengan temperatur yang terlalu tinggi. Solusinya, panaskan oven dengan temperatur sedang sebelum memasukkan adonan nastar yang hendak dipanggang. Tidak hanya itu, sebaiknya loyang ditaruh pada rak tengah dan tidak menempel langsung pada dasar oven.

Nastar Pecah atau Retak
Selai nanas yang terlalu basah bisa membuat adonan kulit nastar jadi basah dan retak ketika dipanggang. Jadi, sebaiknya Ibu menyiapkan selai nanas yang benar-benar kering agar mudah dibentuk dan tidak membuat adonan kulit nastar menjadi basah. Selain itu, temperatur oven yang terlalu tinggi juga dapat menyebabkan nastar pecah. Temperatur yang tepat untuk memanggang nastar adaah 160 hingga 175 derajat celcius.

Permukaan Nastar Kurang Berkilau
Permukaan nastar yang berkilau bisa didapatkan dengan mengoleskan kuning telur beberapa kali secara merata. Ibu bisa mengoleskan kuning telur yang sudah dikocok dengan sedikit air sebanyak 2 hingga 3 kali untuk melapisi permukaan nastar. Sehingga nastar buatan Ibu pun akan tampak lebih berkilau dan menggugah selera.

Kini kegagalan saat membuat kue nastar tak akan lagi membuat Ibu enggan berkreasi. Siapkan saja bahan-bahan berkualitas dan resep Candy Pop Nastar ala Blue Band untuk menghasilkan kue kering istimewa kesukaan keluarga.


Sumber:
blueband.co.id/resep/new---candy-pop-nastar
blueband.co.id/resep/candy-pop-nastar
lifestyle.okezone.com/read/2014/07/25/304/1018206/perhatikan-hal-ini-sebelum-buat-nastar
Soechan, L.(2005). Kue Kering Gaya Baru: Nastar. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
(goo.gl/rSl4rV)


Diakses pada : 12 Maret 2016

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Ragam Resep Sarapan Bergizi untuk Si Kecil

Ragam Resep Sarapan Bergizi untuk Si Kecil

Untuk memenuhi asupan gizi dan nutrisi si kecil. Yuk, simak beberapa nutrisi berikut yang harus ada pada resep sarapan pagi yang Ibu buat untuk si Kecil.
Inspirasi Resep Kue Tart untuk Hari Istimewa Si Kecil

Inspirasi Resep Kue Tart untuk Hari Istimewa Si Kecil

Anak-anak pasti gembira jika Ibu menyiapkan resep kue tart ulang tahun istimewa untuk hari bahagianya. Simak dulu inspirasi kue ulang tahun berikut ini.
10 Zat Gizi Yang Dibutuhkan Untuk Pertumbuhan Anak

10 Zat Gizi Yang Dibutuhkan Untuk Pertumbuhan Anak

Memenuhi kebutuhan gizi anak pada masa tumbuh kembangnya bisa dilakukan dengan menyiapkan aneka jenis makanan bergizi dengan porsi seimbang.
Kreasi Praktis Menghias Kue Kering Ala <em>Candy Pop</em>

Kreasi Praktis Menghias Kue Kering Ala Candy Pop

Kreasi candy pop berbahan dasar kue kering ala Blue Band memang populer. Kini Ibu bisa membuat resep kue kering lebaran jadi istimewa dengan menghiasnya sesuai selera.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset