Cermat Menyajikan Ragam Kue Kering di Hari Lebaran

Cermat Menyajikan Ragam Kue Kering di Hari Lebaran
Aneka kue kering yang lezat wajib disajikan dengan cara yang tepat. Sehingga sajian kue kering pun tidak mubazir dan senantiasa menarik untuk dicicipi.
Apakah Ibu sudah menyiapkan aneka camilan untuk sajian lebaran? Hari lebaran tentu akan semakin semarak dan menyenangkan jika Ibu menyajikan aneka kue kering. Tak hanya buah hati Ibu yang menggemarinya, anggota keluarga dan tamu pun pasti tergiur mencicipi kue kering kreasi Ibu.

Tetapi bukan hanya cita rasanya saja yang wajib diperhatikan lho, Bu! Ibu juga patut menyajikan kue kering dengan cara yang tepat. Supaya kue kering senantiasa menarik untuk dicicipi dan tidak mubazir, sebaiknya Ibu menyimak dan mempraktikkan kiat-kiat berikut ini.

Mendahulukan Kue yang Dihias
Kue yang dihias dengan glasur, gula, atau cokelat biasanya kurang tahan lama sehingga mudah meleleh. Jadi, sebaiknya Ibu menyajikan kue-kue kering tersebut lebih dahulu. Jenis kue lain berupa nastar, kastengel, atau kue semprit bisa disajikan belakangan.

Memanfaatkan Tatakan Gelas
Kue kering yang ukurannya agak besar biasanya agak sulit disimpan di toples. Untuk menyiasatinya, Ibu bisa menggunakan tatakan gelas. Manfaatkan tatakan gelas sebagai alas kemudian bungkus tumpukan kue kering Ibu dengan plastic wrap. Kue kering yang menarik pun siap disajikan di atas meja.

Jangan Mencampur Aneka Kue
Biasanya para Ibu kerap menyajikan aneka jenis kue kering dalam satu toples yang sama. Hal ini memang praktis dan membuat Ibu tidak perlu menggunakan banyak wadah. Namun ternyata mencampur aneka kue dalam satu toples justru bisa membuat kue kering jadi cepat rusak. Karena setiap jenis kue memiliki kandungan bahan dan tingkat kerenyahan yang berbeda.

Selain itu, aroma dari kue-kue kering tersebut juga bisa bercampur jadi satu dan mengurangi cita rasanya. Kalau tidak mau kue kering Ibu kurang sedap dan lekas rusak, sebaiknya Ibu menempatkan kue-kue tersebut pada wadah yang berbeda.

Siapkan Wadah Kedap Udara
Wadah kedap udara yang terbuat dari plastik berkualitas atau kaca merupakan jenis wadah terbaik untuk menyimpan kue kering. Pastikan bahwa bagian tutup wadah tersebut benar-benar rapat sehingga udara tidak membuat kue kering jadi kurang renyah.

Mengemas Kue Kering dengan Plastik Kecil
Biasanya orang-orang jarang mengonsumsi banyak makanan ketika bersilaturahmi di hari lebaran. Oleh sebab itu, Ibu bisa menyiasatinya dengan membungkus kue-kue kering pada plastik kecil yang dihias. Meski tidak dicicipi langsung, kue kering tersebut dapat menjadi buah tangan menarik dari rumah Ibu.

Sajian aneka kue kering berbahan dasar margarin Blue Band Cake and Cookie tentu sangat menggugah selera. Aroma harum khas butter dengan tekstur lembut berpadu menjadi satu cita rasa istimewa. Jadi, usahakan agar kue kering buatan Ibu senantiasa awet ketika disajikan di hari lebaran, ya!


Sumber:
food.detik.com/read/2014/12/18/160933/2781562/297/agar-lebih-cantik-kemas-kue-kering-dengan-cara-ini
food.detik.com/ramadan/read/2015/07/09/140224/2964658/297/2/agar-tak-banyak-terbuang-lakukan-trik-ini-saat-sajikan-kue-kue-lebaran
blueband.co.id/resep/candy-pop-nastar/
blueband.co.id/resep/candy-pop-nastar/

Diakses pada : 14 Juni 2016

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Hindari Kegagalan Ini Saat Membuat Kue Nastar

Hindari Kegagalan Ini Saat Membuat Kue Nastar

Kue nastar adalah resep kue paling populer di Indonesia. Meski cara membuatnya mudah, Ibu tetap harus teliti agar terhindar dari beberapa kesalahan ini.
Sosis Dalam Selimut

Sosis Dalam Selimut

Cara membuat Sosis Dalam Selimut
Hal Mengenai Membuat Kue Putri Salju

Hal Mengenai Membuat Kue Putri Salju

Membuat putri salju tentu mudah saja bagi Ibu yang sudah terbiasa, apalagi jika Ibu sudah memahami beberapa hal berikut ini. Simak sekarang.
Mengapa Omega 3 dan Omega 6 Penting untuk Anak-anak?

Mengapa Omega 3 dan Omega 6 Penting untuk Anak-anak?

Mengapa omega 3 dan omega 6 penting untuk anak-anak? Simak ulasan mengenai manfaat omega 3 dan omega 6 berikut ini.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset