Betapa Nikmat dan Bergizinya Si Mungil Nastar

Betapa Nikmat dan Bergizinya Si Mungil Nastar
Bagi anda yang suka nastar dan ingin tahu kandungan gizi yang terkandung didalamnya. Yuk, cari tahu info selengkapnya pada artikel berikut ini.
Resep kue nastar sebenarnya tak sulit dibuat lho, Bu. Ibu bisa membuat berbagai varian nastar sesuai selera, misalnya dengan meletakkan selai nanas sebagai isian atau sebagai topping. Cengkih juga seringkali digunakan untuk memperkaya aroma pada resep kue nastar.

Karena komposisi bahan bakunya yang bergizi, kue nastar memiliki kandungan gizi yang tak kalah baiknya dengan jenis makanan lainnya lho, Bu.


Apa saja sih kandungan gizi yang bisa diperoleh dari si mungil nastar?


Nanas 
Nanas adalah salah satu bahan baku penting dalam resep kue nastar. Nanas yang sudah matang akan diolah menjadi selai nanas yang berserat dan rasanya asam manis. Enzim bromelain yang terkandung pada nanas akan membantu mempercepat proses pencernaan protein dalam tubuh. Kandungan vitamin C pada nanas juga tak kalah dengan buah lainnya, lho. Vitamin C tersebut akan membantu tubuh untuk mensintesis kolagen yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.


Susu
Penggunaan susu dalam resep kue nastar tidak hanya untuk melembutkan teksturnya saja, tapi juga memperkaya rasa dari kue nastar itu sendiri. Kandungan tinggi kalsium pada susu juga akan memaksimalkan tumbuh kembang tulang pada anak serta menjaga kekuatan tulang bagi orang dewasa. Selain kalsium, kandungan vitamin A dan D dalam susu juga semakin menambah nilai gizi pada kue nastar.


Telur
Ada nastar yang menggunakan putih telur dan kuning telur, namun ada juga yang hanya memakai kuningnya saja. Kuning telur kaya akan kandungan choline dan lutein yang baik untuk menjaga fungsi penglihatan. Sementara putih telur mengandung protein yang sangat baik untuk mendukung pembentuk otot dan sel-sel tubuh lainnya.


Margarin 
Agar cookies pada nastar menjadi kian nikmat, gunakanlah margarin. Margarin bisa membuat kue kering menjadi lebih crunchy dan memberikan aroma yang menggugah selera. Margarin terbuat dari lemak nabati serta mengandung 0 gram lemak trans dan tidak mengandung kolesterol. Kini juga telah hadir margarin dengan aroma khas mentega, yaitu Blue Band Cake and Cookie yang cocok ditambahkan pada resep kue nastar Ibu.


Nah, mengonsumsi nastar bukan berarti bisa membuat Ibu dan anggota keluarga jadi gemuk, kan. Asal mengonsumsinya secara tak berlebihan sebagai bagian dari pola gizi seimbang dan pola hidup sehat. Yuk, belajar membuat nastar yang lezat!


Sources:
livestrong.com/article/273942-chicken-egg-nutrition/.
nutrition-and-you.com/pineapple.html.
livestrong.com/article/359338-nutritional-facts-for-cow-milk/.
health.harvard.edu/newsweek/Listing_of_vitamins.htm.
blueband.co.id/cerita/mencermati-perbedaan-margarin-dan-mentega/.
Diakses pada: 11 September 2014.

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Berbagai Cara Membentuk Kue Kering

Berbagai Cara Membentuk Kue Kering

Penasaran dengan cara membentuk kue kering? Yuk, pelajari aneka cara membentuk kue kering berikut ini untuk Ibu praktekkan langsung di rumah.
Mari Mengenal Berbagai Cara Membuat Adonan Kue Kering

Mari Mengenal Berbagai Cara Membuat Adonan Kue Kering

Untuk membentuk adonan kue kering menjadi kalis dan bertekstur sempurna? Simak beberapa informasi mengenai cara membentuk adonan kue kering berikut ini.
Memasak Bersama Si Kecil Banyak Manfaatnya!

Memasak Bersama Si Kecil Banyak Manfaatnya!

Tak sekadar menyenangkan, rupanya memasak bersama si kecil juga banyak manfaatnya. Yuk, ajak si kecil belajar memasak dengan kreasi resep camilan sehat yang praktis.
Ikan Kakap: Bahan Makanan yang mengandung Omega 3

Ikan Kakap: Bahan Makanan yang mengandung Omega 3

Ikan kakap memang cocok dipadukan dengan berbagai jenis resep. Selain memiliki citarasa yang istimewa, ternyata ikan kakap juga merupakan makanan yang mengandung omega 3.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset