Bahan Makanan Berenergi Yang Baik

Bahan Makanan Berenergi Yang Baik
Beberapa bahan makanan ini cocok untuk ditambahkan ke dalam resep masakan sehat dan bergizi buatan Ibu. Yuk, kenali karakteristik makanan berenergi ini.

Memasak makanan sendiri akan membuat Ibu lebih hemat dibandingkan dengan membeli makanan. Selain hemat, memasak makanan sendiri juga lebih higienis dan dapat disesuaikan dengan selera keluarga. Untuk itu, jangan malas untuk mengkreasikan aneka resep masakan sehat dan bergizi ya, Bu. Beberapa bahan makanan ini cocok untuk ditambahkan ke dalam resep masakan sehat dan bergizi buatan Ibu. Yuk, kenali karakteristik bahan-bahan makanan tersebut.


Margarin


Margarin merupakan sumber energi yang sangat sehat dan alami. Terbuat dari bahan tumbuh-tumbuhan, margarin dapat digunakan dalam berbagai resep masakan maupun pembuatan aneka jenis kue. Kandungan 6 jenis vitamin dalam margarin, yaitu A, B1, B2, B3, D, dan E akan memenuhi asupan nutrisi harian Ibu sekeluarga serta membuat daya tahan tubuh meningkat dan tak gampang sakit.


Santan


Santan seringkali dianggap sebagai bahan makanan yang mengandung banyak lemak. Padahal secangkir santan memiliki kandungan zat besi dan serat yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Ibu. Agar santan instan cocok digunakan dalam resep masakan sehat, pilihlah santan dengan keterangan “reduced fat” yang berarti lemak jenuh dalam santan sudah dikurangi.


Alpukat


Alpukat memiliki kandungan asam amino esensial dan protein yang sangat mudah diserap oleh tubuh. Kandungan lemak nabati dalam alpukat juga baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah. Tak hanya dapat dinikmati dalam bentuk jus atau es buah saja, alpukat juga cocok digunakan sebagai dressinganeka resep salad sayuran yang lezat. Lebih sehat daripada menggunakanmayonnaise sebagai dressing, kan?


Kacang Merah


Jenis kacang-kacangan yang satu ini memang sangat spesial. Teksturnya yang legit dan rasanya yang netral dapat dipadukan dengan berbagai jenis resep masakan sehat maupun aneka jenis kue. Kacang merah merupakan sumber protein nabati dan serat yang baik untuk memperlancar sistem pencernaan tubuh, lho. Jadi, jangan ragu lagi untuk memasukkan segenggam kacang merah ke dalam berbagai jenis sup yang sering Ibu buat.


Informasi kali ini tentu akan menambah wawasan Ibu mengenai beragam jenis bahan makanan yang sehat dan lezat, ya. Rajin-rajinlah untuk mencari referensi dan resep mengenai aneka bahan makanan sehat lainnya ya, Bu. Ibu yang baik pasti akan memperhatikan asupan gizi seimbang bagi seluruh anggota keluarga.


Sources:
food.detik.com/read/2010/08/16/160012/1421499/900/kacang-merah-si-legit-bebas-lemak, diakses pada 29 Juli 2014.
food.detik.com/read/2013/02/01/071820/2158228/900/apa-saja-nutrisi-yang-terkandung-dalam-santan, diakses pada 29 Juli 2014.
health.kompas.com/read/2012/01/06/1422363/6.Nutrisi.Berkhasiat.dari.Alpukat
blueband.co.id/produk/, diakses pada 29 Juli 2014.

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Tips Belajar Membuat Kue Untuk Para Pemula

Tips Belajar Membuat Kue Untuk Para Pemula

Jika Anda menyimak tips belajar membuat kue kali ini, Anda tidak perlu khawatir akan gagal membuat kue meskipun baru pertama kali melakukannya.
Tips Membuat Sandwich Tahan Lama

Tips Membuat Sandwich Tahan Lama

Kini, membuat sandwich tahan lama dan lezat yang akan semakin mudah dengan mengikuti beberapa kiat berikut ini. Selamat mencoba membuat sandwich ini!
Jenis Sayuran Ini Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit

Jenis Sayuran Ini Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit

Jenis sayuran apa saja yang baik untuk kesehatan kulit? Kali ini Blueband akan berbagi tips seputar jenis sayuran yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.
Variasi Hidangan Ayam Bersantan untuk Lebaran

Variasi Hidangan Ayam Bersantan untuk Lebaran

Biasanya menu sarapan pagi di hari lebaran terasa lebih istimewa dibandingkan hari lainnya. Apalagi jika Ibu menyiapkan variasi hidangan ayam bersantan buatan sendiri.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset