7 Kue Tradisional Indonesia Yang Paling Tenar

7 Kue Tradisional Indonesia Yang Paling Tenar
Jika Anda ingin mencoba membuat kue tradisional sendiri, tujuh kue tradisional Indonesia yang paling tenar ini tentu bisa jadi pilihan yang tepat.

Buah hati Anda gemar menyantap kue tradisional? Jenis penganan yang satu ini memang istimewa dan disukai banyak orang. Selain lezat, cara membuat kue tradisional juga tidak sulit. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan sederhana bila ingin membuatnya sendiri di rumah. Kue tradisional akan semakin lezat jika Anda menggunakan Blue Band Margarin Serbaguna sebagai bahan dasar.

Tidak hanya memiliki aroma dan tekstur istimewa, margarin yang satu ini juga kaya vitamin, mineral, dan omega 3 serta 6. Kalau Anda ingin mencoba membuat kue tradisional sendiri, tujuh kue tradisional Indonesia yang paling tenar ini tentu bisa jadi pilihan yang tepat. Mari kenali dulu jenisnya satu per satu!


Kue Serabi

Penganan tradisional yang berasal dari Jawa Barat ini sangat lezat dan disukai banyak orang. Adonan serabi terbuat dari tepung beras dan santan yang difermentasikan. Kini serabi tidak hanya disajikan dengan kinca gula merah sebagai pelengkap. Variasi topping lain berupa cokelat, keju, oncom, sosis, telur, dan bahan lainnya pun tidak kalah disukai.


Klepon

Membahas tentang kue tradisional rasanya belum lengkap tanpa menyebut klepon. Adonan klepon yang kenyal dan gurih berpadu dengan manisnya gula merah sebagai bahan isian. Klepon yang baru matang bisa langsung ditiriskan dan digulingkan dalam kelapa parut. Agar tidak terlalu mengenyangkan, Anda bisa membuat klepon bite size berukuran mini untuk si kecil.


Lemper

Kalau sedang lapar, menyantap lemper adalah solusi tepat untuk mengganjal perut. Bahan dasar lemper adalah beras ketan dan isian berupa adonan ayam suwir yang dimasak dengan santan. Cita rasa gurih dan bentuknya yang praktis membuat banyak orang menyukai lemper sebagai camilan maupun bekal.


Kue Cubit

Kue cubit akan terasa lebih sedap bila Anda menggunakan margarin Blue Band Cake & Cookie sebagai bahan olesan. Kini kue cubit juga kerap divariasikan dengan aneka warna dan topping agar lebih menggugah selera. Gurih dan legitnya adonan tepung terigu semakin lengkap bila diberi tambahan meises cokelat, parutan keju, selai cokelat, marshmallow, dan pilihan topping lainnya.


Pastel

Siapa yang bisa menolak kelezatan pastel yang sedap dan renyah? Bahan isian pastel bisa Anda pilih sesuai selera, mulai dari irisan sayuran, telur rebus, hingga daging ayam cincang. Salah satu makanan khas Manado yang bernama Panada juga punya bentuk yang mirip dengan pastel. Namun bedanya, Panada memiliki isian khas berupa tumisan tuna yang pedas. Selain itu, Panada juga memiliki kulit seperti adonan roti. Sesuaikan adonan kulit yang diminati keluarga, bisa seperti pastel maupun seperti panada. Agar hasilnya sesuai dengan selera buah hati dan seluruh anggota keluarga.


Bika Ambon

Banyak orang yang menganggap bahwa cara membuat kue tradisional yang satu ini sangat sulit. Padahal sebenarnya kunci sukses pembuatan bika ambon terletak pada proses fermentasi adonannya. Proses fermentasi yang berlangsung sempurna akan menghasilkan bika ambon gurih dengan tekstur sarang yang pas.


Kue Cucur

Kue cucur terbuat dari bahan dasar tepung beras, tepung terigu, dan gula merah yang melalui proses fermentasi. Hasilnya, kue cucur akan mengembang sempurna dengan tekstur sarang di bagian tengahnya. Menikmati waktu senggang di sore hari paling asyik bila ditemani sajian kue cucur hangat yang baru digoreng.

Di antara ketujuh kue tradisional tersebut, manakah yang ingin Anda coba terlebih dahulu. Bahan yang mudah didapat dan cara membuat yang praktis pasti membuat Anda tidak ragu mencobanya di rumah. Yuk, siapkan bahannya dan mulailah berkreasi!


Sumber:
lifestyle.okezone.com/read/2017/04/05/298/1659880/ini-3-kue-tradisional-indonesia-paling-populer
satujam.com/jajanan-pasar/
top10indo.com/2013/05/10-kue-tradisional-indonesia-terlezat.html
Diakses pada: 3 Agustus 2017

Tips Tumbuh Kembang Lainnya

Rahasia Kelezatan Sup Ikan Buatan Ibu

Rahasia Kelezatan Sup Ikan Buatan Ibu

Ketika Ibu merasa bosan dengan sup sayur biasa, membuat sup ikan lezat ala restoran tidak sulit kok, Bu. Tetapi Ibu patut mempelajari dulu berbagai tekniknya berikut ini.
Finger Food: Sajian Camilan untuk Si Kecil

Finger Food: Sajian Camilan untuk Si Kecil

Nah, untuk mencegah buah hati Ibu jajan sembarangan, sediakan saja finger food sebelum Ibu bergegas untuk pergi keluar rumah.Nah, untuk mencegah buah hati Ibu jajan sembarangan, sediakan saja finger food sebelum Ibu bergegas untuk pergi keluar rumah.
Mengapa Kue Kering Butuh Tepung Terigu Protein Rendah?

Mengapa Kue Kering Butuh Tepung Terigu Protein Rendah?

Mengapa kue kering butuh tepung terigu protein rendah? Temukan jawabannya pada artikel berikut ini.
4 Resep Tempe untuk Bekal Anak Anda

4 Resep Tempe untuk Bekal Anak Anda

Cara menggoreng tempe memang sangat beragam. Dengan berbagai cara tersebut, Anda pun bisa mengkreasikan resep tempe untuk bekal anak Anda. Cari tahu caranya.
A
A
A
Timer
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Mulai
Reset